Dream… :))

Ada pepatah mengatakan : Hal yang terindah adalah ketika melihat seseorang tersenyum… Tapi hal yang jauh lebih indah adalah mengetahui bahwa engkau adalah alasan di belakangnya.. :))

Bagai Selembar Kertas Putih

on December 20, 2015

                Suatu saat yang lalu aku mendengar berita tentang salah satu temanku. Ya, pada saat itu, memang ia terkena suatu masalah. Memang tidak menutup kemungkinan, sifat dasar manusia, bila ada sesuatu berita tentang seseorang bisa jadi, tak sengaja kita malah membicarakannya. Mohon maaf ya…

               Sebenarnya aku sangat dekat dengan temanku ini, bahkan kita sama-sama suka jahil sekali haha.. Tapi kali ini.. sebenarnya saya juga mulai terjangkit ikut mbatin tentang temanku ini, dan prasangka-prasangka buruk mulai bermunculan tentangnya. Khilaf wes… sampai akhirnya, aku sendiri yang terkena suatu tamparan keras.

               Siang ini, temanku datang dengan wajah berseri-seri seperti biasanya, ia adalah orang yang selalu mengajakku sholat di awal waktu. Aku masih ingat saat di cabang yang lama, kami selalu berjalan bersama menuju masjid, menunggu waktu sholat tiba. Di tempat yang sekarang ini pun, meski tak ada masjid terdekat, biasanya ia mengingatkanku untuk sholat. Alhamdulillah…

                “Barang siapa yang mengajak ke arah kebaikan, maka ia akan memperoleh pahala sebagaimana pahala-pahala orang-orang yang mengikutinya, tanpa dikurangi sedikitpun dari pahala-pahala mereka yang mencontohnya itu,” (HR Muslim)

                Selain itu, teh manis buatannya senantiasa menemaniku di siang hari. Ia biasanya membuat 2 cangkir, satu untukku dan satu untuknya. Dan entah mengapa saat meminum teh buatannya, rasanya perasaanku menjadi sangat lega. Secangkir teh saja benar-benar bisa mengubah moodku menjadi lebih baik..Alhamdulillah.. :)).. Jika digambarkan, perbuatannya sama seperti dengan perkataan seseorang ustadz dalam sebuah buku :

               “Bagi siapa yang senantiasa membahagiakan orang lain, maka Allah akan membahagiakan hatinya… :))”

                Alhamdulillah… rasanya aku benar-benar harus ditampar supaya tersadar, aku harusnya bersyukur masih memiliki sahabat. Bahkan, bisa jadi sebenarnya sikapnya, kelakuannya itu jauh lebih baik daripada sikapku selama ini. Terlepas dari permasalahan yang pernah dijalaninya… serta dari semua perbuatan yang telah ia berikan selama ini.. sejenak aku teringat dengan perkataan seseorang :

                 “Ketika kita memiliki selembar kertas putih yang sedikit ternoda, janganlah terfokus dengan noda yang ada… karena sebenarnya masih banyak ruang putih di kertas itu yang bisa diisi dengan sesuatu yang indah”

                Bismillah… dengan siapapun kita bergaul, dengan siapapun kita bersua.. semoga kita dapat saling membubuhkan tulisan indah di setiap lembaran kehidupan. Namun, bagaimanapun adanya, lembaran kertas putih, suatu ketika pasti akan ternoda. Ya, sama seperti aku, yang pastinya juga berlumuran dengan banyak kesalahan dan kekhilafan selama ini. Oleh karena itu, aku sangat membutuhkanmu….. :)). Seperti sebuah kutipan terkenal :

11856762_837994779653845_614835778_n

                Mohon maaf ya bila ada perkataan yang kurang berkenan di hati teman-teman mengenai artikel ini, mohon maaf sekali… :)), Wassalam…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: