Dream… :))

Ada pepatah mengatakan : Hal yang terindah adalah ketika melihat seseorang tersenyum… Tapi hal yang jauh lebih indah adalah mengetahui bahwa engkau adalah alasan di belakangnya.. :))

Balon Kebahagiaan

on December 8, 2015

balon 2

                   Kisah ini sebenarnya dikutip dari sebuah artikel yang ada di majalah Nurul Hayat, entah mengapa ketika membacanya terasa damai seketika :)). Alhamdulillah… Jika sebuah senyuman bisa timbul setelah membaca suatu kisah, alangkah senangnya jika yang lainnya juga turut merasakan berkah yang sama. Bismillah… berikut adalah artikelnya, semoga bermanfaat ya :))

                 “Dalam suatu acara seminar yang dihadiri sekitar 50 peserta, tiba-tiba sang motivator berhenti berkata-kata. Ia mulai memberikan balon kepada masing-masing peserta. Mereka diminta untuk menulis namanya di balon-balon tersebut dengan menggunakan spidol. Setelah itu, semua balon dikumpulkan dan dimasukkan ke ruangan yang lain.

                Setelah 15 menit kemudian, semua peserta disuruh masuk ke ruangan dan diminta untuk menemukan balon yang telah tertulis nama mereka. Mereka diberi waktu hanya 3 menit.

               Semua orang panik mencari nama mereka, bertabrakan satu sama lain, mendorong dan berebut dengan orang lain di sekitarnya sehingga terjadi kekacauan. Waktu 3 menit sudah usai. Tidak ada seorang pun yang bisa menemukan balon mereka sendiri.

Setelah itu, sang motivator meminta kepada peserta untuk secara acak mengambil sembarang balon dan memberikannya kepada orang yang namanya tertulis di atasnya. Tak sampai 3 menit, semua orang sudah punya balon dengan nama mereka sendiri.

                  Akhirnya sang motivator berkata, “Apa yang kita alami ini mirip dan sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Semua orang sibuk mencari kebahagiaan untuk diri sendiri. Mirip dengan mencari balon mereka sendiri, dan banyak yang gagal.

             Mereka baru berhasil mendapatkannya ketika memberikan kebahagiaan kepada orang lain. Mirip dengan memberikan balon tadi kepada pemiliknya.

                  Ingat bahwa, kebahagiaan kita sebenarnya juga terletak pada kebahagiaan yang kita berikan kepada orang lain. Beri kebahagiaan kepada orang lain, maka anda akan mendapatkan kebahagiaan anda sendiri :)).

               Ya. Ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Rasulullah, “Barangsiapa yang membantu seorang mu’min terlepas dari kesusahan di dunia, niscaya Allah akan membantunya terlepas dari kesusahan dunia dan akhirat”, (HR. Muslim)”

                 Bismillah… semoga kita bisa mengambil hikmah yang ada dari cerita di atas. Bisa jadi… kebahagiaan yang kita rasakan saat ini… senyuman yang senantiasa tergaris di rona wajah kita ini, bisa timbul akibat kebaikan-kebaikan yang telah orang lain perjuangkan.

                Jadi, jangan bersedih ya… tersenyumlah.. :)). Percayalah, dalam keadaan suka maupun duka, yakinlah pasti ada, dan selalu ada beberapa raga yang berupaya menyampaikan balon kebahagiaan titipan dari-Nya untuk kita.

             Akhir kata, ada sebuah kutipan yang penuh maknaJangan terlalu merisaukan siapakah yang kita suka, tapi… cobalah rasakan siapa yang telah membuat kita merasa bahagia… :))”

Sekian dan semoga bermanfaat… :))


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: