Dream… :))

Ada pepatah mengatakan : Hal yang terindah adalah ketika melihat seseorang tersenyum… Tapi hal yang jauh lebih indah adalah mengetahui bahwa engkau adalah alasan di belakangnya.. :))

Perjuangan Fuad, seorang siswa SMP menggapai Berkah Idul Adha dengan Berkurban

on September 23, 2015

             Alhamdulillah teman-teman, hari ini adalah satu hari menjelang hari Raya Idul Adha pada saat aku menulis artikel ini. Entah mengapa, rasanya ada dorongan kuat hingga tangan ini ingin sekali menulis, tentunya setelah melihat acara Mozaik Islam yang ditayangkan di Trans TV tadi sore. Acara ini membahas tentang proses untuk berkurban serta kisah beberapa orang yang berjuang untuk dapat berkurban.

                Batinku terasa bergetar, dan mata langsung terfokus ke arah televisi ketika salah satu kisah nyata mulai diceritakan. Kisah ini bercerita tentang ketulusan hati Fuad, seorang siswa SMP Juara Bandung yang berjuang untuk bisa berkurban. Niat untuk bisa berkurban datang ketika ia melihat Pamannya membeli seekor domba untuk dikurbankan pada tahun sebelumnya. Ia nampaknya sangat terharu ketika melihat tangan demi tangan yang membutuhkan dapat menerima uluran daging yang dibagikan.

                Pada saat itu, ia bertekad untuk menabung supaya bisa berbagi dengan sesama melalui kurban. Akhirnya, pada kemudian hari, ia memulai usaha berjualan yoghurt di sekolah. Alhamdulillah, keuntungan yang didapat sekitar 10ribu per harinya. Dan untuk menghemat pengeluaran, ia membawa bekal nasi ke sekolah setiap harinya, seperti yang dilansir oleh arrahmah.com.

                Alhamdulillah setelah menabung setahun penuh dari hasil berjualan, akhirnya terkumpul uang untuk bisa berkurban. Ia mengurbankan seekor domba ke panitia kurban di Sekolah, yang akhirnya akan disalurkan ke pihak yang membutuhkan. Perasaan lega dan syukur ia panjatkan karena keinginannya ini dapat terwujud di hari raya Idul Adha tahun 2014 kemarin. Alhamdulillah Ya Allah…

fuad-13-seorang-siswa-smp-juara-bandung-sudah-_141008162031-599

                Padahal dengan tabungannya itu, ia dapat membeli barang yang diidam-idamkan teman sebayanya, seperti smartphone, playstation, tablet dkk. Atau bahkan ia bisa pasti bisa membeli sepeda. Mengapa harus sepeda? Karena saat setiap hari berangkat sekolah, ia memang diantar oleh ayahnya naik sepeda motor. Tapi, pada saat pulang sekolah, ia terbiasa berjalan kaki sejauh 1,5 km menuju rumahnya di tengah panas terik yang menyengat.

             Nyatanya, ia tidak membeli salah satupun barang seperti yang disebutkan di atas. Dan… Alhamdulillah, ternyata ia lebih memilih menggunakan tabungannya untuk sesuatu yang lebih bermanfaat, sesuatu yang bisa dinikmati oleh orang banyak, terutama oleh orang-orang yang membutuhkan. Rasa lelah dan jerih payahnya selama setahun sudah berganti menjadi kebahagiaan pada saat yang tepat.

             Melihat kisah ini langsung dari televisi, rasanya saya merasa amat sangat malu…karena anak sekecil itu saja sudah rela untuk mengumpulkan uang, menahan rasa lelah dan lapar demi suatu kebaikan. Sedangkan saya yang saat ini sudah memiliki penghasilan, untuk tahun ini masih belum juga berkurban. Mohon maaf sekali Ya Allah…

             Terima kasih kawan suda menyempatkan diri untuk membaca artikel yang sederhana ini. Bismillah, semoga kisah Fuad dapat menginspirasi kita semua untuk senantiasa berjuang demi kebaikan.. dan pastinya tidak ada kata tidak mungkin untuk sebuah niat baik. Dimana ada niat, pasti ada jalan dari Allah… :)). Ada sebuah kutipan yang mengatakan :

“Sedih seperlunya…

Senang sewajarnya…

Namun kita patut untuk bersyukur sebanyak-banyaknya..

Karena hati yang bahagia adalah hati yang senantiasa bersyukur… Alhamdulillah Ya Allah… :))

             Sekali lagi, terima kasih sekali sudah mampir ke blog ini. Mohon maaf jika terdapat perkataan yang kurang berkenan di hati teman-teman… :)).


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: