Dream… :))

Ada pepatah mengatakan : Hal yang terindah adalah ketika melihat seseorang tersenyum… Tapi hal yang jauh lebih indah adalah mengetahui bahwa engkau adalah alasan di belakangnya.. :))

Sejatinya, Bahagia itu sangat Sederhana

on June 22, 2014

        Kisah kali ini bermula dari sebuah keran di rumahku yang rusak. Ibuku memanggil paman untuk membantu memperbaiki keran tersebut, karena pamanku memang ahli di bidang tersebut. Alhamdulillah dalam waktu sekejap kondisi kran rumah sudah membaik. Saat melihat ada beberapa sepeda motor yang menganggur di rumah, paman mengatakan sesuatu pada ibuku : “mbak, bolehkah saya meminjam sepedanya nanti sore?”

      “oh tentu saja boleh,”

      Pamanku memilih sepeda yang paling tua, dengan kondisi yang kurang baik jika dibandingkan dengan sepeda lainnya.

      Sore telah tiba, akhirnya paman datang bersama dengan istri dan anaknya yang masih berumur 4 tahun. Mengetahui bahwa ia akan menaiki sepeda motor bersama ayah dan ibunya, sang anak lantas sangat bergembira. “Ayah, kita habis ini mau jalan-jalan kan ya naik sepeda motor??asyiiiik”

      Sepulang dari jalan-jalan dengan sepeda motor, sang anak turut mengucapkan sesuatu kepada ibuku : ”terima kasih tante, kiki senang bisa naik sepeda motor lagi, Alhamdulillah…🙂 ”

     Ya, bulan kemarin ayahnya memang masih memiliki sepeda motor, tapi karena kondisi ekonomi keluarga, sepeda motor tersebut harus dijual

      Sampai saat ini rona kebahagiaan yang terlukis di wajah sang anak kecil tersebut saat bisa naik sepeda motor lagi, masih membekas di benak kami sekeluarga. Hamba merasa sangat malu dengan diri hamba sendiri, bayangkan.. seorang anak kecil saja menganggap bahwa dapat jalan-jalan dengan sepeda motor adalah sesuatu yang membahagiakan.. sesuatu yang akan dinantinya dengan mengucapkan kata Alhamdulillah… dengan segala kenikmatan berlebih, jauh melebihi kenikmatan yang telah dirasakan oleh anak tersebut, patutnya kita lebih bersyukur dengan keadaan saat ini..

      Kita masih bisa tersenyum, berjalan, berlari, dan masih bisa melakukan aktivitas sehari-hari lainnya… bayangkan apabila saat ini kita terbaring di atas kasur sebuah rumah sakit, tubuh tidak bisa bergerak, pasti barulah kita menyadari rasa syukur saat kita masih sehat..

      Dari kisah seorang anak kecil tersebut, semoga kita dapat mensyukuri segala bentuk karunia yang diberikan ALLAH.. sejatinya kebahagiaan itu bisa kita rasakan setiap saat, bahkan setiap detik, saat kita merasakan nikmatnya udara yang kita hirup dan kita hembuskan. Masih ingatkah kita dengan kata-kata yang sering kita dengar, bahwa sesungguhnya bahagia itu sangat sederhana, Alhamdulillah…🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: