Dream… :))

Ada pepatah mengatakan : Hal yang terindah adalah ketika melihat seseorang tersenyum… Tapi hal yang jauh lebih indah adalah mengetahui bahwa engkau adalah alasan di belakangnya.. :))

Sebuah Arti Persahabatan…

on November 24, 2012

Sahabat sejati itu bagaikan sabun
Dia lembut, wangi, dan agak licin, berhati-hatilah jangan sampai ia terlepas dari tanganmu
Ia bisa membersihkan kotoran-kotoran yang melekat pada dirimu
Dan satu point yang amat penting. Ketika engkau mencoba untuk meniupnya.. ia malah mempersembahkan gelembung-gelembung busa yang menakjubkan di depan matamu…🙂

Kawan…coba tengok samping kirimu sekarang, bila tidak ada siapa-siapa, coba tengok samping kananmu..siapa yg ada di sebelahmu saat ini?
Bila kamu sedang sendiri, coba kamu ingat-ingat beberapa saat yang lalu, siapa sosok yang selalu berada bersamamu, menemanimu, kemana kakimu melangkah hampir saat itupun kamu mendapati dirinya, saat itu kamu mendengar suaranya yang cempreng, canda tawanya yang hampir tak ada lucunya sama sekali tapi karena gaya pembawaanya yang heboh dan tanpa beban..semua terasa sangat menyenangkan bukan.:)

kita lebih akrab menyebutnya sebagai sahabat.
Oke sekarang siapkan selembar kertas kosong dan pensil

Seriuuuus siapakan selembar kertas kosong dan pensil ya kawan hehe ^.^v

Sekarang tuliskan jawaban beberapa pertanyaan berikut di kertas tadi :
1. Tulis nama seseorang yang kau anggap sebagai sahabat (nama kesayangan)
2. Deskripsikan tentang dirinya dalam sebuah paragraf (singkat saja)
3. Tuliskan satu kejadian paling berkesan yang telah engkau lalui dengannya
4. Apakah engkau pernah marah dengannya?kapan dan bagaimana amarahmu tersebut dapat mereda?
5. Apakah kalian pernah mencintai seseorang yang sama?Jika iya, Bagaimana kalian menyikapinya?

Jangan meneruskan membaca artikel ini bila engkau belum selesai menulis jawaban pertanyaan di atas ya kawan.
Apabila dirasa cukup, mari kita lanjut🙂

Sebenarnya dengan mengikuti arahan diatas, terdapat 2 point penting.
pertama, kalian telah mencoba untuk memahami karakter sahabat anda sekaligus flash back beberapa peristiwa. Karakter masing-masing orang akan tampak “relatif”, dengan sudut pandang yang berbeda. Orang yang pernah mencoba merasakan, membayangkan berada dalam posisi orang terdekatnya bisa jadi hampir mendekati karakter yang dimaksud, tapi tetap saja tidak ada yang pasti.
Penulis sedikit curhat :
“Saya akui, butuh pemikiran yang amat dalam bagi anda untuk dapat memahami diri saya (Bila anda mengenal saya). Banyak sekali kata sakti dari sana dan sini yang menyatakan bahwa saya ini pribadi yang sulit ditebak. Tapi jiwa ini sangat terkejut, saat ada seseorang yang sudah mengerti maksud saya sebelum akan bertindak. Ia bisa memahami situasi dan kondisi dalam diri ini. Sampai pada kesimpulan, ia bisa menerima saya apa adanya. “

Berlanjut pada bahasan berikutnya, Pernahkah engkau bersedih hati karenanya?
Saya bisa yakin pasti jawabannya pernah. Rasanya amat kecewa ketika sebuah kalimat tak sengaja terlontar dari mulutnya. Kalimat yang seharusnya tidak pernah diminta kedatangannya. Bila kejutan pahit itu terlanjur terjadi…saatnya merenungkan..
Apakah semua kalimat yang kita keluarkan telah terseleksi dengan baik hingga tak menimbulkan salah paham?. Bila engkau tetap merasa tersakiti, cobalah ingat kembali momen-momen paling berkesan yang telah kalian lalui.
Ketika ia membuat senyummu merekah
Ketika ia mulai mendengarkan curhatmu
dan ketika ia menyeka air mata yang menetes di pipimu
Sebandingkah rasa sakit itu dengan segala memori yang tersimpan?Tentu saja tidak

Bila saat ini engkau memang sedang marah dengannya, maka segeralah kirim kata-kata indah untuknya.
“Aku tak bisa melihat diriku dengan jelas di cermin manapun. Hanya saat menatap wajahmu, dari pantulan bola matamu yang indah…aku bisa menemukan diriku yang sesungguhnya.”

Pernahkah kalian terlibat dalam cinta yang sama?
Sebuah hal yang rentan mengusik persahabatan adalah cinta. Sedikit share ketika diri ini merasa sahabat juga mempunyai “feel” yang sama terhadap seseorang. Rasanya pikiran ini mulai berdebat kemana-mana. Ilustrasinya bisa jadi :
Pikiran 1 :
“Udah lah, kamu lho udah kenal baik ma dia 4 tahun, masa gara-gara cowok aja kamu ngambek sampai kayak gitu..eman lho persahabatanmu…”
Pikiran 2 :
“Aduh…si dia itu care banget, perhatian, tiap hari rajin sms ma telpon. senengnyaaaa… eh eh nah lho.. sobat gue juga suka tapi, dasar belagu banget, udah jauhin aja sobat lu itu”
Pkiran 3 :
“aku binguuuuung aaaaaaaaaaaaaaa”

dan masih banyak pikiran-pikiran aneh lainnya.

Apakah dengan menjauhi sahabatmu, semua persoalan bisa selesai?apakah hidupmu menjadi lebih bermakna?Mari kita simak ilustrasi berikut :
“Aku dan kamu adalah dua buah titik. Titik yang dihubungkan oleh sebuah garis. Tiba-tiba terdapat sebuah titik yang muncul di antara kita. Apa yang lantas harus dilakukan bro?hm…Alhamdulillah… marilah kita menghapus titik tersebut perlahan demi perlahan dan mulai menghubungkan kembali garis yang ikut terhapus. Jika suatu saat titik itu harus kembali, mari mulai berharap titik itu akan jatuh tepat di atas salah satu dari kita. Dengan begitu, semuanya akan jelas dan semoga tidak ada yang tersakiti kawan🙂.”

Untuk saat ini, lebih baik fokus. Jangan terlalu memikirkan sesuatu yang belum pantas untuk dipikirkan🙂

Point kedua dari arahan di atas adalah : anda telah mencoba menuangkan inspirasi dalam sebuah tulisan. Bagaimana rasanya menulis? Saya hanya ingin membagikan kebiasaan ini. Tataplah kertas tersebut, awalnya kosong sekarang telah berisi. walau hanya sedikit, tapi mengena. Terlebih lagi, tulisan ini berisi tentang seseorang yang spesial, sahabat.

Membaca, membayangkan, berpikir dan menulis adalah paket lengkap, Anugerah dari Allah SWT…
“Beri aku selembar kertas dan sebatang pensil, niscaya akan kupersembahkan sebuah karya untukmu sahabatku”

Sebuah ucapan terakhir :
Aku punya paru-paru sehingga dapat bernafas,
Aku punya jantung sehingga darah dapat terpompa
Aku punya hati sehingga dapat menawarkan racun
tetapi ada satu bagian yang masih berlubang, yaitu jiwaku…
aku bukanlah apa-apa jika kamu tak pernah mengisinya kawan

Terima kasih atas segalanya🙂.

For my beloved, best friend… i miss you🙂 T_T


12 responses to “Sebuah Arti Persahabatan…

  1. a'yunil says:

    kaaak,,tulisanmu co cweet…
    nggak nyangka..

  2. a'yunil says:

    q senyum2 sdri saat mbaca artikel ini,,rasanya ada persaan hangat menjalar ke hati,,
    nostalgia..hehehe

  3. Alhamdulilah,, senangnya dibaca sama yunil…
    makasi yunil suda mau jd sahabat selama ini, smg awet terus ya bro🙂
    smg perasaan hangat ini bs tetap terjaga di hati, Aamiin…
    Barokallah…

  4. Cnn.com says:

    If you’re an borrower which has a balloon payment loan and look for that you do not possess the liquid resources to
    repay the credit at maturity, you may have to refinancing the loan, Cost:
    $1 Younger crowd added that it’s the single nearly all profitable business enterprise with
    higher than 35% return with equity?

  5. Good personal debt definition. Payday loans without a job
    UK is essentially the unsecured credit card deals where the person doesn. Seeing that the
    application may be taken, organized and tested for accuracy,
    the loan official turns a package straight into his manager, the
    mortgage company?

  6. The situation of inconsistency is going to open avenues for personal presentation manipulations,
    though unmatched earnings or charges can result in under- and also over-statement of the once-a-year income.
    Zero credit check is finished and so, you with below-average
    credit issues similar to late expenses, CCJs, IVA, property
    foreclosure, late payments, skipping with installments, property foreclosure, and even chapter 7 are also adequate to enjoy all these credits
    quickly. capital t get me wrong, a few forums and also authors are definitely the real deal; just make sure to do your due diligence.

  7. s the reason that you are available high demand when you
    have a Mba program degree as part of your hand?
    Finding the time to keep thorough records of the expenses and to educate yourself on accessible deductible objects
    for self-employment taxation can have a major impact on the
    only real proprietor’s profitability. Applicant ought to be very aware while applying for
    this mortgage loan as the rate of interest is a bit about
    high area Hence, looking into various loan company websites is vital to determining loan providers involving sustenance,

  8. 163.com says:

    When coming up with rings with regard to soldiers, it ought to be kept
    in mind likely not going to be happy with regular shapes,
    patterns and figures? The first site must work with desktop and the second
    internet site must immediately run any time a mobile
    phone accesses your website and complete as a individual mobile web page?
    Since Obama came into office environment, new simple family home product sales have
    gone up by Twenty two

  9. Fixed fees, considering that the identify implies, have got charges which don’t fluctuate finally Therefore, they have designed
    these finances bearing in mind the borrower’s feeble affliction. When the loan comes due, he will distance themself the money from your bank
    account. Car loans can be obtained by different financial institutions, for instance banks, consumer credit institutions and also
    other car seller financing?

  10. google.cn says:

    I became also qualified to work on the amount then was the YF-22 If the debtor can establish undue problems, then the personal debt might be understood

  11. zpvjijw says:

    The tips is rather useful

  12. I’ve recently started a web site, the info you offer on this site has helped me greatly. Thank you for all of your time & work. “One of the greatest pains to human nature is the pain of a new idea.” by Walter Bagehot.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: